Home DARAT Roda Dua Permintaan Service Sepeda Motor Meningkat Selama Ramadan

Permintaan Service Sepeda Motor Meningkat Selama Ramadan

81
0
SHARE

SEMARANG – Permintaan service sepeda motor di jaringan Astra Honda Authorized Service 31Station (AHASS) se-Jawa Tengah selama bulan Ramadan mengalami kenaikan. kenaikan tersebut dipicu tingginya mobilitas masyarakat sehingga ingin motornya lebih prima, agar nyaman saat digunakan.

Technical Service Region Head Astra Motor Jateng Visiawan Andhika  mengatakan, setiap tahunnya terjadi kenaikan permintaan terhadap AHASS pada bulan Ramadan.

Sebagai gambaran, pada bulan puasa tahun lalu permintaan akan servis yang terlihat pada jumlah Unit Entry naik sebesar 41.000 unit, atau meningkat sebesar 15% dari bulan biasanya.

“Pada bulan puasa, biasanya konsumen punya mobilitas yang lebih tinggi untuk wara-wiri, apalagi menjelang lebaran. Oleh karena itu, kebanyakan dari mereka ingin motornya lebih prima, agar nyaman saat digunakan,” ujarnya, Selasa (30/5/2017).

Atas alasan tersebut, seluruh jaringan AHASS di 22 Kabupaten wilayah pemasaran Astra Motor Jawa Tengah sudah siap menerima konsumen pada jam 07:00 WIB, lebih pagi 1 jam dari biasanya yaitu buka pada pukul 08:00 WIB.

“Sebanyak 331 jaringan AHASS se-Jawa Tengah akan melayani konsumen lebih awal selama periode bulan Ramadan. Bengkel AHASS akan mulai melayani konsumen semenjak pukul 07.00 pagi guna menjawab kebutuhan konsumen terkait bengkel yang selalu meningkat pada bulan Ramadan,”tuturnya.

Ia menambahkan, beberapa program unggulan terkait layanan bengkel pun tetap dipertahankan selama bulan Ramadan ini. Program seperti PIT Express, tetap menjadi andalan untuk menarik konsumen yang melakukan servis cepat seperti penggantian oli, atau part-part minor lainnya pada sepeda motor.

Sejauh ini, setiap bulannya layanan Bengkel AHASS di Jawa Tengah mampu menampung rata-rata sebanyak 450.000 unit entry setiap bulannya, dengan 45% unit entry berasal dari perawatan ringan seperti servis rutin, ganti oli dan berbagai komponen ringan sepeda motor Honda lainnya

Source: SINDO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here