Home UDARA Berita Maskapai Layanan Bandara Rendani Kembali Normal Pasca-Insiden Pesawat Sriwijaya Air Tergelincir

Layanan Bandara Rendani Kembali Normal Pasca-Insiden Pesawat Sriwijaya Air Tergelincir

61
0
SHARE

MANOKWARI – Aktivitas penerbangan di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat, Kamis (1/6/2017) mulai normal setelah sempat ditutup karena pesawat Sriwijaya Air tergelincir saat mendarat, Rabu 32 Mei 2017.

Buce, seorang petugas di terminal Bandara Manokwari mengatakan, penerbangan perdana pada Kamis pagi dilakukan oleh Batik Air dengan rute Jakarta-Manokwari lalu disusul Sriwijaya Air.01

Menurutnya, aktivitas penerbangan di Bandara tersebut sudah normal seperti biasanya. Hari ini setidaknya ada 14 jadwal penerbangan yang akan dilakukan di Bandara tersebut.

Penerbangan pertama dilakukan pesawat Batik Air, lalu disusul Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Susi Air dan Wings Air. Penerbangan terakhir akan dilaksanakan pada pukul 15.30 Wit oleh Wings Air dengan tujuan Sorong.

Saat ini, pemeriksaan sedang dilakukan terhadap pesawat Sriwijaya Air yang tergelincir di ujung landasan pacu Bandara tersebut.

15 orang dari tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah tiba di Bandara Manokwari. Rombongan tiba sekitar pukul 06:55 Wit dengan pesawat Sriwijaya Air.

Rapat tertutup sedang berlangsung di Ruang VIP terminal Bandara yang melibatkan Otoritas Bandara, Tim dari KNKT, Perwakilan Polda Papua Barat serta Polres Manokwari.

Saat ini, badan pesawat Sriwijaya PK CJC B373-300 yang tergelincir sudah ditarik dan diparkir di pron Bandara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here