Home DARAT Bus 16 Ribu Nasabah disiapkan Bus Mudik oleh BRI

16 Ribu Nasabah disiapkan Bus Mudik oleh BRI

64
0
SHARE

Pada musim mudik lebaran 2017 ini, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, selaku menyediakan fasilitas mudik gratis untuk 16 ribu nasabahnya.

Seperti disampaikan Direktur Utama BRI Suprajarto, ini adalah kegiatan rutin dari PT BRI (Persero) yang sudah dilakukan lebih dari 10 tahun terakhir. Fasilitas ini lebih diutamakan untuk nasabah BRI pelaku Usaha Mikro, kecil dan menangah (UMKM).

Total disediakan 110 bis, selain disediakan bis, pihak BRI juga menyediakan uang saku, peserta mudik juga akan diantarkan sampai ke lokasi terdekatnya. Sama seperti yang dilakukan tahun lalu. Mayoritas tujuannya adalah Jawa Tengah, Yogya, Jawa Timur dan Sumatera (Lampung).

Selain dengan bis, BRI memberangkatkan juga pakai moda transportasi lain. Ada kereta empat gerbong, Pelni nampung 100 kursi, pesawat juga 100 kursi. Itu untuk BRI Saja tambah Suprajarto.

Kegiatan Mudik BRI ini merupakan bagian dari inisiasi Kementerian BUMN yang menyelenggarakan Mudik Bareng BUMN 2017. Menurut Menteri BUMN Rini M. Soemarno, sekitar 113 ribu orang yang rencananya akan pulang kampung secara gratis menggunakan moda transportasi umum.

Pemudik itu nantinya akan diantarkan ke tempat tujuan mudik secara gratis, total melibatkan armada 1.810 Bus, 11 kereta dengan 85 gerbong, 18 kapal laut dan 24 pesawat udara. Dengan berbagai kegiatan yang dilakukan tersebut diatas, Rini berharap BUMN mampu hadir di tengah seluruh lapisan masyarakat serta memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat Indonesia pada Lebaran 2017.

(BM A)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here