Home LAUT Berita Kapal Laut 1.255 Unit Kapal Laut Sebanyak Dinyatakan Layak untuk Angkutan Mudik 2017

1.255 Unit Kapal Laut Sebanyak Dinyatakan Layak untuk Angkutan Mudik 2017

80
0
SHARE

JAKARTA – Direktorat Jenderal Jalinan Laut Kementerian Perhubungan lakukan uji petik kelaikan atau penelusuran kapal yang bakal dipakai untuk angkutan mudik antarpulau.

Dirjen Jalinan Laut Kemenhub A Tonny Budiono mengatakan, sejumlah 1278 kapal sudah melakukan penelusuran. Dari jumlah itu, 6 kapal dinyatakan rusaknya serta 17 kapal tengah dalam perbaikan.

” Nyatanya dari 1278 yang kita sediakan masih tetap ada 17 yang dalam docking serta 6 rusak. Namun dari sisi kemampuan masih tetap cukup sesuai sama keperluan, ” ucap Tonny di Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Rabu (14/7/2017).

Penelusuran itu adalah usaha tingkatkan keselamatan beberapa pemudik waktu menggerakkan mudik. ” Jadi dasarnya sesuai sama arahan Pak Menteri, masalah keselamatan kita tak ada toleransi, ” ungkap Tonny.

Direktorat Jenderal Perhubungan Laut juga mengakui selalu bekerjasama pada semua bidang kelautan supaya memprioritaskan keselamatan pemudik serta tidak lupa mengecek keadaan kapal penumpang.

” Jadi kita telah himbau pada tubuh bidang, dilapangan tetaplah mesti pegang keselamatan tidak toleransi serta kita tidak meremehkan penelusuran kapal kapal yang bakal disediakan waktu mudik Lebaran, ” kata Tonny.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here