Home DARAT Intip Persiapan Angkutan Lebaran 2017 di PT KAI DAOP 6 Yogyakarta

Intip Persiapan Angkutan Lebaran 2017 di PT KAI DAOP 6 Yogyakarta

106
0
SHARE

bebasmacet.com – arus mudik lebaran sebantar lagi sudah datang dan bahkan sekarang masyarakat sudah mulai melakukan perjalanan mudik, dan moda transportasi umum mulai berbenah dan menyiapkan anjlokan penumpang.

pada hari kamis 15 juni 2017 PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengelar upacara gelar pasukan untuk arus lebaran 2017, seperti yang disampaikan oleh kepala DAOP 6 yogyakarta bapak Hendy Helmy selaku Inspektur upacara menjelaskan bahwa  pasukan K-9 dari kepolisian turut disiagakan di stasiun-stasiun besar wilayah Daop 6 untuk mencegah adanya bahan berbahaya yang coba dimasukkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

selain itu dari pihak DAOP 6 ini juga menyiapkan pos-pos kesehatan yang dapat membantu para pemudik yang kelelahan atau menderita sakit untuk melakukan pengobatan gratis distasiun-stasiun besar yang ada di wilayah DAOP 6 sendiri.

untuk mengamankan arus mudik lebaran DAOP y yogyakarta telah menyiapkan anggota keamanan 800 personel yang terdiri dari anggota internal KAI, TNI dan Polri. Tak kurang dari 800 personel disiagakan, termasuk penyiagaan anjing pelacak dari K-9 kepolisian. Penambahan unit K-9 untuk mengantisipasi barang-barang yang mencurigakan.

selain mengerahkan personil keamanan pihak Kereta api indonesia DAOP 6 juga mengerahkan beberapa anjing pelacak untuk menjaga dan mengantisipasi kejadian-kajadian yang tidak diinginkan.

selain pada keamanan PT Kereta Api Indonesia juga telah melakukan kesiapan terhadap SDM yang akan bertugas pada puncaknya arus lebaran dimulai H-10 hingga H+15.

Pada periode angkutan Lebaran tahun ini, PT KAI memproyeksi akan terjadi peningkatan volume penumpang KA Utama (eksekutif, bisnis, ekonomi) sebesar 13.128 dari periode angkutan Lebaran tahun lalu.

EKS IN 03

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here