Home LAUT Mudik Gratis Naik Kapal Laut Bagi Pemilik Motor

Mudik Gratis Naik Kapal Laut Bagi Pemilik Motor

69
0
SHARE

PEMILIK sepeda yang hendak berlebaran di kampung halaman masih bisa jika ingin menghemat ongkos dengan mengikuti mudik gratis. Kementerian Perhubungan masih membuka pendaftaran untuk pemudik motor untuk mudik gratis lewat jalur laut yang kuotanya masih tersisa 40%.

“Kuota mudik gratis masih tersisa 40%. Maka bagi masyarakat masih bisa memanfaatkan mudik tersebut khususnya pemilik sepeda motpr,” terang Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, A Tonny Budiono, di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, 15/6.

Ia mengatakan bagi masyarakat bisa mendaftarkan diri lewat situs khusus untuk bisa jadi peserta mudik gratis. Untuk informasi mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut 2017, masyarakat dapat menghubungi layanan media sosial milik Ditjen Hubla Kemenhub seperti facebook Ditjen Perhubungan Laut, Twitter @djplkemenhub151, Instagram @djplkemenhub151, portal hubla.dephub.go.id, dan contact center Kemenhub di 151.

“Untuk pendaftaran online ditutup hari ini. Sedangkan pendaftaran offline masih terbuka dan bisa langsung mendatangi GOR Rawamangun (Jakarta) dan GOR Ciputat (Tangerang Selatan),” tegasnya.

Tonny menuturkan mudik gratis yang akan dilayani menggunakan kapal itu untuk meningkatkan kelancaran lalu lintas angkutan jalan raya. Selain itu juga untuk mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas penguna jalan raya khususnya bagi pengguna sepeda motor.

“Jumlah armada yang disiapkan berjumlah tiga kapal dengan kapasitas angkut 16.000 sepeda motor dan 32.000 penumpang,” katanya.

Rutenya, kata dia, Tanjung Priok-Jakarta menuju Tanjung Emas-Semarang. “Waktu keberangkatannya dari Pelabuhan Tanjung Priok mulai 16 Juni hingga 23 Juni 2017. Sedangkan untuk arus balik dari Pelabuhan Tanjung Emas mulai 27 Juni-4 Juli 2017,” pungkasnya.

– See more at: http://www.mediaindonesia.com/news/read/109270/pemilik-motor-masih-bisa-mudik-gratis-dengan-kapal-laut/2017-06-15#sthash.vc0IssLB.dpuf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here