Home DARAT Kereta Api Mudik Lebaran, PT KAI Divre I Sumut Siapkan 442 Ribu Kursi

Mudik Lebaran, PT KAI Divre I Sumut Siapkan 442 Ribu Kursi

104
0
SHARE

BM – Masa angkutan Lebaran menjadi ‘hajatan’ terbesar tahunan setiap penyedia jasa transportasi, termasuk PT KAI. Di Sumatera Utara, PT KAI menyiapkan 442.692 tempat duduk bagi para pemudik.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar mengatakan, pihaknya mengerahkan sumber daya yang dimiliki, mulai dari sarana, prasarana hingga SDM guna mendukung pelaksanaan angkutan Lebaran 2017.

“Dari aspek prasarana, disiapkan alat material untuk siaga pada titik yang dianggap rawan seperti banjir dan longsor. Juga mengadakan pemeriksaan ekstra seluruh jalur kereta api,” kata Ilud dalam keterangannya, Kamis (15/6/2017).

Ilud menjelaskan, untuk keselamatan perjalanan kereta api dan perlintasan sebidang, pihaknya juga bekerja sama dengan TNI dan Polri.

“Masa angkutan Lebaran mulai 15 Juni hingga 11 Juli 2017. Arus mudik diperkirakan akan mengalami puncaknya pada 23 Juni 2017. Sementara, untuk puncak arus balik pada Minggu 2 Juli 2017,” terangnya.

“Total tempat duduk yang disiapkan sebanyak 442.692. Calon penumpang diimbau untuk menyiapkan kartu identitas asli untuk boarding di stasiun. Tidak memakai perhiasan yang berlebihan,” imbuh Ilud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here