Home UDARA Bandara H-8 Bandara Mulai Dijejali Penumpang

H-8 Bandara Mulai Dijejali Penumpang

66
0
SHARE

BM, YOGYA – Lalu lintas penumpang di Bandara Internasional Adisutjipto terpantau terus meningkat menjelang Lebaran tiba.

Data otoritas bandara kota gudeg menyebutkan, rekapitulasi H-10 hingga H-8 untuk jumlah pesawat yang sudah menjalankan rutenya sebanyak 464, bila dibanding jumlah tahun lalu yakni 446, mengalami kenaikan sebesar 4,04 persen.

Untuk jumlah penumpang tumbuh sebesar 13,49 persen. Tahun ini jumlah penumpang mencapai 64.576 sedangkan tahun lalu 56.899.

General Manager Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama menuturkan, menyambut momen lebaran ini, terdapat 26 tambahan penerbangan (Ekstra Flight) oleh 7 Maskapai untuk memenuhi kebutuhan arus mudik dan arus balik melalui Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

Ketujuh Maskapai tersebut adalah, Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Sriwijaya Air, Nam Air, Air Asia dan Express Air dengan tujuan Jakarta, Makassar, Lampung, Batam, Pontianak dan Palembang.

Adapun tambahan penerbangan ini tersedia mulai tanggal 15 Juni 2017 sampai dengan 11 Juli 2017.

“Momen lebaran tahun ini diprediksikan akan terdapat lonjakan penumpang yang menggunakan angkutan udara hingga 26 ribu penumpang per harinya pada arus mudik, sedangkan untuk arus baliknya diprediksikan lonjakan penumpang akan lebih tinggi yaitu mencapai 29 ribu penumpang per harinya,” ujar Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here