Home UDARA Berita Maskapai
164
0
SHARE

BM, JAKARTA – AirAsia Indonesia dan AirAsia X Indonesia mengimbau kepada seluruh penumpang yang hendak melakukan perjalanan selama musim Hari Raya Idul Fitri 2017 agar dapat tiba di bandara setidaknya tiga jam sebelum waktu keberangkatan. Hal itu agar penumpang dapat menyelesaikan seluruh proses yang harus dilalui di bandara dan membantu mengurai kepadatan akibat lonjakan penumpang dalam periode puncak.

Head of Corporate Secretary and Communications Baskoro Adiwiyono mengungkapkan, untuk kenyamanan lebih saat berada di bandara, penumpang juga diimbau agar dapat memanfaatkan layanan self check-in melalui airasia.com, aplikasi mobile maupun kios check-in, serta mencetak boarding pass terlebih dahulu sebelum tiba di bandara.

“Layanan self check-in tersedia sejak 14 hari hingga 1 jam sebelum keberangkatan untuk penerbangan AirAsia, dan hingga 4 jam sebelum keberangkatan untuk penerbangan AirAsia X. Sementara itu, konter pendaftaran bagasi tutup 1 jam sebelum waktu keberangkatan untuk seluruh penerbangan AirAsia dan AirAsia X,” kata Baskoro melalui siaran pers, Jumat (23/6).

Baskoro menambahkan, bagi penumpang yang bermaksud untuk mendaftarkan barang bawaannya ke dalam bagasi pesawat, disarankan untuk menyelesaikan prosesnya lebih awal dan segera menuju ke pintu keberangkatan (boarding gate). Hal ini guna mengantisipasi adanya penumpukan dalam antrean pemeriksaan keamanan, pemeriksaan bagasi, serta konter imigrasi di bandara,

Untuk memastikan kenyamanan selama perjalanan serta ketersediaan tempat penyimpanan di dalam kabin bagi seluruh penumpang, AirAsia ingin mengingatkan mengenai persyaratan untuk tas yang dibawa ke dalam bagasi kabin.

Penumpang hanya diizinkan membawa satu buah tas kabin berukuran 56 x 36 x 23 cm sudah termasuk dengan gagang dan roda tas, yang dapat disertai dengan satu buah tas kabin berukuran kecil seperti tas laptop atau tas tangan dengan ukuran 40 x 30 x 10 cm, dengan total berat keduanya tidak lebih dari 7 kg. Sementara gabungan beberapa barang yang diikat atau dibungkus menjadi 1 tidak terhitung sebagai 1 buah tas kabin.

“Para penumpang dianjurkan untuk memesan bagasi secara on line pada saat melakukan pemesanan tiket penerbangan atau melalui pilihan Mengatur Pemesanan Saya (Manage My Booking), maksimal hingga empat jam sebelum jadwal keberangkatan penerbangan,” jelas Baskoro.

Penumpang dengan bagasi yang melebihi berat dan ukuran yang dipersyaratkan, akan dikenakan biaya untuk setiap kilogram atau tarif bagasi berbayar di pintu keberangkatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here