Home DARAT 2017 Pemudik Dengan Pesawat Naik 16,61%, Sementara Laut Mengalami Penurunan

2017 Pemudik Dengan Pesawat Naik 16,61%, Sementara Laut Mengalami Penurunan

144
0
SHARE

BM, Sipayo – Besok masyarakat muslim sudah akan merayakan hari raya Idul Fitri, untuk merayakan hari yang fitri ini masyarakat Indonesia memiliki tradisi yang biasa disebut mudik.

Para pemudik biasanya mereka yang tinggal di kota untuk mencari nafkah kembali ke kampung halaman untuk merayakan hari kemenangan bersama keluarga besar.

Pemudik biasanya menggunakan berbagai macam moda transportasi darat, udara, dan laut agar dapat mencapai kampung halaman.

Berdasarkan data yang diperoleh dari cnnindonesia.com pemudik yang menggunakan moda transportasi udara di tahun 2016 ini mengalami peningkatan sekitar 16,11 persen dibandingkan data tahun 2016 lalu.

Sementara itu pemudik yang menggunakan moda transportasi laut mengalami penurunan 5,83 persen dari data tahun 2016 lalu.

Keseluruhan data ini merupakan akumulasi perhitungan H-15 sampai H-1 lebaran.

Dilansir dari CNNIndonesia.com Direktur Bandar Udara Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Bintang Hidayat mengatakan peningkatan pengguanaan moda transportasi udara sebagai pilihan pemudik tahun ini disebabkan peningkatan kemampuan ekonomi masyarakat di kantor, sabtu (24,6).

Sementara itu untuk moda transportasi darat seperti kereta api dan bus mengalami peningkatan rata-rata 2 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here