Home DARAT Terima Kasih Stasiun Cirebon

Terima Kasih Stasiun Cirebon

83
0
SHARE

BM – Sabtu, 27 Mei 2017, pukul 09.15, saya turun di Stasiun Cirebon. Saya naik dari Jakarta menggunakan kereta Fajar Yogya. Ketika sudah berada di kendaraan menuju Kuningan, baru saya tersadar bahwa dompet di saku tidak ada. Saya kembali ke stasiun dan mencarinya ke toilet.

Petugas keamanan yang membantu mencari menanyai orang-orang yang biasa di situ. Karena dompet tidak ditemukan, ia mengantar saya melaporkan kehilangan ke layanan pelanggan (CS). Petugas CS, setelah mengisikan lembar pelaporan dan mencatat identitas saya, segera mengantar saya ke ruang PPAD untuk dapat melacak dompet saya yang kemungkinan jatuh di kereta.

Di pintu pemeriksaan tiket, kami ditunggu petugas keamanan dan menggantikan petugas CS masuk ruang PPAD. Di PPAD petugas menghubungi pemimpin perjalanan kereta yang saya tumpangi. Dengan singkat petugas menyampaikan permasalahan, tetapi belum selesai berbicara, dari ujung telepon terdengar bahwa dompet sudah diamankan. Petugas PPAD menyampaikan, pukul 13.30 dompet sudah bisa diambil di CS. Pukul 16.00 saya menjumpai petugas CS.

Petugas sudah ganti, tetapi saya tidak perlu menjelaskan lagi karena ternyata ia sudah mengetahui permasalahan. Petugas CS mendampingi saya sampai di pintu pemeriksaan tiket, lagi-lagi digantikan oleh petugas keamanan dan selanjutnya ia mengantar saya. Sampai di bagian PPAD saya hanya menunjukkan tiket perjalanan kereta dari Jakarta ke Cirebon, lalu petugas menyerahkan dompet yang terbungkus kertas dan diikat dengan rapi. Tidak ada kartu dan uang selembar pun yang hilang.

Kesan saya, semua petugas melayani dengan ramah meskipun saat itu puasa Ramadhan hari pertama. Semua petugas bekerja sesuai fungsi masing-masing dan saling mendukung. Mereka bekerja profesional sehingga dompet yang tertinggal di kereta dapat diselesaikan ”hanya” oleh petugas CS, petugas keamanan, dan petugas lapangan dalam waktu 15 menit.

Saya bersyukur, kejujuran dijunjung tinggi dan dompet saya kembali dalam keadaan utuh, padahal beberapa kali berpindah tangan. Terima kasih kepada semua petugas, terutama di Stasiun Cirebon dan Stasiun Purwokerto. Etos kerja Anda semua pantas ditiru oleh para petugas layanan publik lain.

Source: Kompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here