Home DARAT Kereta Api Manfaat Jalur Ganda Kereta Api di Divre III Sumatera Selatan

Manfaat Jalur Ganda Kereta Api di Divre III Sumatera Selatan

131
0
SHARE

(Palembang) – Kereta api merupakan alat transportasi yang sangat digemari oleh masyarakat karena memiliki jarak yang singkat dan aman. Banyaknya peminat berpergian dengan menggunakan kereta membuat banyak sekali rute kereta baru dan kereta barang yang harus bergantian untuk melewati satu jalur yang ada saat ini.

Penerapan satu jalur saat ini memiliki banyak kendala dan banyak kereta yang terhambat perjalananya, seperti halnya ketika kedua kereta hendak melewati jalur kereta secara bersamaan salah satu kereta harus berhenti di stasiun terdekat untuk menunggu kereta lewat sehingga tidak mampu menambah jadwal kereta baru.

Diharapkan dengan penambahan jalur ganda kereta api di Divre III Sumatera Selatan dapat membuat jadwal kereta api semakin tepat waktu dan dapat meningkatkan kualitas perjalan kereta api. Dengan pembangunan double track ini supaya perrjalanan kereta menjadi tepat waktu dari arah Prabumulih – Kertapati, Cempaka – Giham, dan Martapura – Baturaja.

Saat ini kereta api mengangkut Penumpang rata-rata 5.000 hingga 6.000 perharinya, dan menargetkan penumpang naik menjadi 1,5 juta pada tahun ini. Dengan meningkatnya jumlah penumpang kereta api di wilayah Divre III SUMSEL dapat menambah kereta baru tanpa harus menggangu jadwal perjalanan lainya dengan penerapan jalur ganda kereta api. (EKS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here