Home UDARA Berita Maskapai Spesial Dialog Sinergi Membangun Bangsa

Spesial Dialog Sinergi Membangun Bangsa

100
0
SHARE

Sabtu 12 Agustus 2017, Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan Spesial Dialog Sinergi Membangun Bangsa. Kegiatan yang berlangsung di pendopo Sewokoprojo, Gunungkidul dihadiri oleh masyarakat Gunungkidul, perwakilan dari PT. Angkasa Pura (Persero), perwakilan PT.Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta, Bupati Puncak Papua, perwakilan tokoh masyarakat Miangas serta Wakil Bupati Gunungkidul.

Pembicara dalam acara ini adalah Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi dan dipandu oleh Suryo Pratomo. Dalam acara ini, Budi Karya menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur di Indonesia berkembang cukup pesat mulai dari pembangunan pelabuhan hingga bandara, salah satunya adalah pembangunan bandara di Daerah Miangas. Menurut Hibor dan Petrus, warga Miangas yang juga dihadirkan dalam acara ini mengatakan bahwa masyarakat Miangas merasa lega dengan adanya bandara tersebut karena roda perekonomian masyarakat menjadi lancar. Sebelum adanya bandara, transportasi mereka hanya melalui jalur laut. Jika cuaca buruk, para nelayan tidak dapat berlayar.

Selain pembangunan bandara di Miangas, pemerintah juga membangun beberapa aksesbilitas di Danau Toba seperti membangun bandara dan memperbaiki jalan tol dari Kualanamu-Tebing Tinggi. Pembangunan aksesbilitas tersebut akan memudahkan wisatawan yang akan berkunjung ke Danau Toba.

Untuk daerah Gunungkidul sendiri, pemerintah berencana membangun bandara Gading khusus untuk wisatawan mancanegara yang akan berkunjung ke Gunungkidul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here