Home Uncategorized Packing Rapi, Mudik Kemudian

Packing Rapi, Mudik Kemudian

60
0
SHARE

 

BM – Lebaran datang, agenda untuk pulang ke kampung halaman serasa menjadi wajib. Transportasi darat, laut, udara mendadak riuh. Ya, mudik lebaran adalah hal yang paling ditunggu setiap tahunnya. Bagi anda yang akan mudik tidak ada salahnya untuk mempersiapkan barang-barang apa saja yang akan dibawa, baik barang bawaan sendiri maupun buah tangan untuk keluarga. Berikut Bebas Macet akan memberikan beberapa tips.

1. Perkiraan Jangka Waktu Menetap, Perjalanan Pulang dan Pergi.

Kegiatan yang sudah direncanakan untuk mudik ke kampung halaman bisa diperkirakan demi mempersiapkan kebutuhan pribadi yang diperlukan, mudik dengan waktu yang panjang atau pendek menentukan barang bawaan kita.

2. Packing dengan benar

Urutkan barang atau packing barang berdasarkan tingkat kebutuhan. yang kemungkinan sangat besar paling dibutuhkan ketika diperjalanan diletakkan pada posisi yang mudah dikeluarkan. Agar barang yang sudah di packing rapi tidak berantakan lagi.

3. Koper atau Ransel

Menggunakan Koper atau ransel disesuaikan dengan barang yang akan dibawa, disarankan pilih yang membuat kita nyaman agar lebih nyaman dan efisien dalam perjalanan mudik.

4. Bawa Barang Seperlunya

Barang yang kira-kira tidak banyak dipakai saat diperjalanan atau dikampung halaman sebaiknya ditinggalkan dahulu. Selain tidak bermanfaat juga menambah berat beban muatan.

5. Peralatan Mandi, Makeup dan Obat-obatan

Buat barang-barang seperti ini diusahakan dipisah, atau dikasih diruang yang berbeda jangan disatukan dengan pakaian. Selain gampang rusak, tingkat penggunaannya lebih sering digunakan dalam perjalanan, dan juga dalam situasi darurat.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here