Home DARAT Stasiun Rail Clinic, Solusi Cerdas untuk Meningkatkan Taraf Kesehatan

Rail Clinic, Solusi Cerdas untuk Meningkatkan Taraf Kesehatan

111
0
SHARE

PT.Kereta Api indonesia (Persero) unit kesehatan Daerah Operasi 6 Yogyakarta kembali menyelenggarakan program Corporate Social Responsibilty yakni Rail Clinic di Stasiun Rewulu.

Kegiatan ini diselenggarakan pada 5 September 2017 mulai pukul 08.00 WIB – 14.00 WIB. Sebanyak 250 warga Argomulyo terdaftar dalam kegiatan bakti sosial ini. Inti dari kegiatan rail clinic ini adalah memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Argomulyo seperti cek tekanan darah, imunisasi balita serta cek kandungan bagi ibu hamil. Pihak PT.KAI (Persero) juga memberikan bantuan lain seperti memberikan 2 kursi roda kepada warga Argomulyo, memberikan bantuan Paket Makanan Tambahan (PMT) untuk balita serta memberi kacamata gratis sebanyak 50 kacamata bagi siswa SD Gunung Mulyo dan SD Panggang. Dr. Welliyansyah selaku ketua panitia dalam bakti sosial ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab dari pihak KAI untuk membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Dalam acara ini, Deputy Executive Vice President Daop 6 Yogyakarta, Ida Hidayati berharap dengan adanya kegiatan ini hubungan antara PT.KAI (Persero) dengan masyarakat sekitar semakin dekat dan menyatu. Beliau juga menyampaikan supaya masyarakat juga ikut menjaga perjalanan kereta api dengan cara melaporkan kepada petugas stasiun setempat apabila menemukan hal-hal yang dapat membahayakan perjalanan kereta api. Selain itu juga diharapkan kerjasama dengan masyarakat untuk melaporkan jika menemukan perlintasan liar dan menghimbau untuk tidak melakukan foto selfie di jalur kereta api.

Selain pelayanan kesehatan, pihak PT.KAI juga memberikan bantuan berupa 4 set perlatan bola voly, 4 buah bola sepak dan 17 Al-Quran kepada warga desa Argomulyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here