Home DARAT Stasiun Ditjen Perhubungan Darat Melakukan Kunjungan ke PT. KAI DAOP 6 Yogyakarta

Ditjen Perhubungan Darat Melakukan Kunjungan ke PT. KAI DAOP 6 Yogyakarta

100
0
SHARE

BM – Selasa 19 September 2017 PT.KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta mendapat kunjungan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. Kunjungan tersebut bertempat di Stasiun besar Yogyakarta. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah diskusi tentang bagaimana pengelolaan stasiun sehingga menjadi tertib, bersih dan nyaman.

PT.KAI (Persero) dalam 5 tahun belakangan mengalami perubahan yang cukup signifikan dari segala aspek. Kebetulan pihak Dirjen Perhubungan Darat mendapat tugas untuk mengelola 143 terminal sehingga diharapkan dengan adanya diskusi ini dapat membantu mereka dalam mengelola terminal.

Dalam diskusi kali ini, ada tiga aspek yang dibahas yakni regulasi, pelaksanaan dan pengawasan. Ida Hidayati selaku Deputy Executive Vice President Daop 6 Yogyakarta menjelaskan bahwa perkembangan PT.KAI (Persero) saat ini sesuai dengan salah satu visi PT.KAI (Persero) yakni menjadi penyedia jasa terbaik yang fokus kepada pelanggan. “Untuk memuaskan pelanggan dimulai dari kita sendiri, semua pegawai ditertibkan dan aturan serta fasilitasnya juga berkembang mengikuti kebutuhan pelanggan,” ucap Ida Hidayati.

Kristina selaku Senior Manager Angkutan Penumpang juga menambahkan bahwa fasilitas yang diberikan di masing-masing stasiun berbeda sesuai dengan jenis dan kelas stasiun.”Awalnya ada standar pelayanan minimal yang ditetapkan oleh kementerian namun kita tidak puas dengan itu sehingga kita coba untuk mengembangkan,” tutur Kristina.

Di akhir diskusi, Ida Hidayati menambahkan bahwa semua hal yang berhubungan dengan kerusakan ataupun kendala yg ada di stasiun maupun perjalanan kereta api terkoneksi mulai dari KUPT sampai Kadaop. Semua boleh melapor untuk memberikan pelayanan optimal kepada pengguna kereta api.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here