Home DARAT Kereta Api Melalui PT.INKA (Persero), Kerjasama dibidang Transportasi Asia-Afrika mulai Dibangun

Melalui PT.INKA (Persero), Kerjasama dibidang Transportasi Asia-Afrika mulai Dibangun

86
0
SHARE
BM – Jumat 13 Oktober 2017 Menteri Transportasi Nigeria, Direktur Eksekutif Perkeretaapian Nigeria beserta Dubes Nigeria melakukan kunjungan ke Stasiun Solo Balapan. Kunjungan ini juga didampingi oleh Dubes Indonesia untuk Nigeria.
Rencananya rombongan kementerian Nigeria akan melanjutkan kunjungan bilateral ke Madiun, tepatnya di PT.INKA (Persero) dan Akademi Perkertaapian Indonesia. Kunjungan ini dalam rangka untuk menjalin kerja sama antara PT. INKA (Persero) dengan pemerintahan Nigeria dalam hal pengadaan kereta api ekonomi dan lokomotif.
Menurut Kholik Mochammad Zamzam selaku Senior Manager Secretary Public Relations PT.INKA (Persero) mengatakan bahwa kerjasama ini sudah dibicarakan saat Asia Europe Meeting Transport Ministers’ Meeting (ASEM TMM) yang diselenggarakan di Bali pada September lalu kemudian ditindak lanjuti dengan kunjungan ini. Kholik juga menjelaskan bahwa sistem kerjasama yang akan dilakukan sama dengan kerjasama sebelumnya dimana pihak PT.INKA (Persero) menyediakan kereta dengan spesifikasi yang ditentukan oleh pihak pemesan.
Adapun kerjasama yang sebelumnya dilakukan adalah kerjasama dengan Bangladesh. Dalam kerja sama tersebut PT.INKA (Persero) menyediakan 250 kereta dengan¬† nilai kontrak sebesar 1.6 Triliun. “Alhamdulillah dapat menambah devisa untuk pemerintah, kan BUMN hadir untuk Negri” ucap Kholik diakhir wawancara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here