Home DARAT Kereta Api PT KAI Tingkatkan Keselamatan Dalam Perkeretaapian

PT KAI Tingkatkan Keselamatan Dalam Perkeretaapian

60
0
SHARE

Bebasmacet.com ~ Kereta api merupakan moda transportasi favorit para masyarakat indonesia. semakin hari kereta api menjadi transportasi yang nyaman, aman dan memiliki harga yang terjangkau. Semakin banyaknya penumpang kereta maka keamanan dari kereta api harus di tingkatkan.

Kementrian Perhubungan Direktorat Jendral perkeretaapian melalui Balai Teknik Perkeretaapian Kelas 1 Wilayah Jawa Bagian Tengah melakukan pelatihan dalam rangka Peningkatan teknis penanganan kecelakaan kereta api.

Pelatihan ini dilakukan selama tiga hari dan melibatkan karyawan PT KAI, Dinas Perhubungan, dan Balai Teknik Perkeretaapian serta beberapa organisasi yang terkait dalam penanganan Kecelakaan yang terjadi didalam kereta. Pelatihan yang dibuka di hotel Lor Inn ini diharapkan dapat meningkatkan keselamatan dan penanganan kecelakaan kereta api dengan cepat.

Edi Nursalam Selaku Direktur Keselamatan Perkeretaapian menyampaikan telah memiliki peralatan yang memadai untuk penanganan kecelakaan. penggunaan peratatan tersebut dapat digunakan oleh personil yang dilatih secara khusus melakukan penanganan kecelakaan. Dalam Pelatihan ini juga dilakukan praktek penanganan kereta anjlok yang akan dilakukan di dipo lokomotif Solo Balapan.

Beliau juga berpesan bahwa seluruh stakholder perkeretaapian harus meningkatkan kedisiplinan dan safety awareness yang tinggi demi menggutamakan azas keselamatan.

Deputy EVP Daop 6 Yogyakarta Ida Hidayati menyampaikan bahwa penanganan kecelakaan sesuai prosedur dapat menekan terjadinya korban. Diharapkan peserta pelatihan dapat menjadi tim yang siap tangap dan tepat waktu dalam menangani setiap kejadian yang terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here