Home DARAT Lewat Lomba Mewarnai, PT. KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta Memberi Sosialisasi Keselamatan

Lewat Lomba Mewarnai, PT. KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta Memberi Sosialisasi Keselamatan

49
0
SHARE

Banyaknya masyarakat yang kurang memahami tentang pentingnya keselamatan di pintu perlintasan kereta api membuat Direktorat Jenderal Perkeretaapian gencar menyelenggarakan sosialisasi tentang keselamatan perjalanan kereta api sepanjang tahun 2017 di berbagai daerah, termasuk di Purwosari. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini sosialisasi yang diselenggarakan pada tanggal 15 November 2017 di pelataran stasiun Purwosari ini dibarengi dengan lomba mewarnai.

Para pesertanya berasal dari TK sekitar wilayah Purwosari yang dekat dengan lingkungan kereta api. Total peserta dalam kegiatan kali ini adalah 80 peserta. Ida Hidayati selaku Deputy Executive Vice President Daop 6 Yogyakarta memberikan pemahaman kepada anak-anak supaya berhati-hati dan tengok kanan-kiri sebelum melintasi perlintasan kereta api. Ida Hidayati juga berpesan kepada para pembimbing untuk selalu menanamkan tentang pentingnya angkutan kereta api dan selalu mendahulukan kereta api yang melintas sesuai dengan Undang-Undang No. 23 tahun 2007.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari walikota solo yang disampaikan oleh Tri Budi Santoso, perwakilan dari Dinas Pendidikan kota Surakarta. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas serta pengetahuan para peserta akan transportasi di sekitar mereka, khususnya kereta api.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here