Home DARAT Demi Keselamatan : Perlintasan Sebidang Sentolo Ditutup

Demi Keselamatan : Perlintasan Sebidang Sentolo Ditutup

32
0
SHARE

BM – Perlintasan sebidang di Ngeseng, Sentolo, Kulonprogo resmi ditutup Kamis (7/12/2017). Dua perlintasan sebidang yang ditutup berada persis disisi Selatan Stasiun Sentolo. Tepatnya pada JPL 696 Km 523+8/9 dengan lebar 1,5 meter serta JPL 698 Km 524+4/5 dengan lebar 5 meter.

Proses Penutupan perlintasan sebidang tersebut dihadiri oleh Dirjen Perkeretaapian, Dinas Perhubungan DIY, Ida Hidayati selaku Deputi EVP PT. KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta, Dinas perhubungan Kulonprogo, Dinas PUPKP dan aparat keamanan setempat.
Penutupan perlintasan sebidang merupakan kewajiban dari Kemenhub dan Pemerintah sesuai perintah Undang-undang Nomor 23 tahun 2007. Penutupan perlintasan sebidang ini dilakukan untuk memperjuangkan keselamatan warga.

Menurut Edi Nursalam sekalu Direktur Keselelamatan Dirjenka, perlintasan sebidang yang tidak berizin harus segera ditutup, setiap perlintasan sebidang yang sudah ada flyover dan underpass maka perlintasan sebidang sekitar wilayah tersebut harus ditutup sesuai peruaturan Undang-undang Nomor 23 tahun 2007.

Proses penutupan kedua perlintasan sebidang berjalan dengan lancar dan aman tanpa penolakan dari warga. Menurut pendapat warga mengenai penutupan perlintasan yang diterbitkan Tribun “ngga apa-apa ditutup. Demi kebaikan bersama dan keselamatan berkendara. Walaupun, kalau lewat perlintasan ini bisa langsung ketemu jalan nasional. Ketimbang muter jauh lewat Ngelo,” ujar salah satu warga pengguna jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here