Home DARAT Kereta Api PT KAI (Persero) Siapkan 49 Kereta Tambahan Untuk Liburan Natal dan Tahun...

PT KAI (Persero) Siapkan 49 Kereta Tambahan Untuk Liburan Natal dan Tahun Baru 2018

326
0
SHARE
pengarahan edi sukmoro angkutan liburan natal dan tahun baru 2018

BebasMacet.com (Yogyakarta) ~ Senin 17 Desember 2017 Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro meninjau langsung kesiapan masa angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 menggunakan Kereta Inspeksi (KAIS) Wijaya Kusuma.

Bertempat di stasiun Besar Yogyakarta, kegiatan peninjuan ini di dampingi langsung oleh Dirjen Keselamatan Perkerataapian Edi Nursalam, Direksi PT. KAI (Persero) serta Kepala Daop 6 Yogyakarta Yusren.

Edi Sukmoro menyampaikan bahwa pelaksanaan masa angkutan Natal dan Tahun Baru ditentukan mulai 22 Desember hingga 7 Januari 2018 atau selama 17 hari.

Dalam kegiatan kali ini Edi Sukmoro juga melakukan pengecekan sekaligus mengantisipasi terjadinya bencana di jalur-jalur rawan dan melihat langsung kesiapan stasiun baik dari fasilitas, kebersihan, dan kenyamanan untuk penumpang.

edi sukmoro menyapa masyarakat penguna kereta api di stasiun tugu

“Kami juga melibatkan personel TNI-POLRI sebanyak 2.947 orang untuk melakukan pengamanan di stasiun dan titik-titik tertentu di seluruh Indonesia,” ujar Edi.

Edi juga mengatakan bahwa pada tahun ini jumlah penumpang mengalami peningkatan. Pada tahun ini, PT.KAI (Persero) menyediakan 278.552 per hari tempat duduk dimana jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 5% dibandingkan tahun lalu yang berjumlah 265.110 per hari tempat duduk. Sehingga total selama 17 hari masa angkutan natal dan tahun baru, PT. KAI (Persero) akan menyediakan sebanyak 4.735.384 tempat duduk serta angkutan tambahan sebanyak 49 kereta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here