Home DARAT Masa Angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dimulai, PT. KAI Siaga

Masa Angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dimulai, PT. KAI Siaga

227
0
SHARE

BM-PT. KAI Daop 6 Yogyakarta gelar Apel Pengamanan Angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 pada tanggal 22 Desember 2017. Apel ini dipimpin langsung oleh Yusren selaku Kepala Daerah Operasi (Kadaop) 6 Yogyakarta.

Bertempat di Aula Balai Pelatihan Teknik Traksi (BPTT) Darman Prasetyo Yogyakarta, Apel Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 bukan hanya dihadiri oleh staf atau karyawan PT. KAI Daop 6 Yogyakarta, melainkan juga diikuti oleh jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (POLRI).

Lewat amanat pembina apel pengamanan, Direktur PT. KAI (Persero) Edi Sukmoro menyampaikan tahun ini PT. KAI (Persero) dapat melaksanakan Angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dengan zero accident. PT. KAI (Persero) akan memberikan yang terbaik kepada para pengguna Kereta Api.

“Mari kita laksanakan, tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab
mari kita jadikan 4 pilar utama kita yakni keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan dan kenyamanan sebagai kunci sukses dalam melaksanakan tugas dalam keadaan apapun,” ujar Yusren.

Dalam masa angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 ini PT. KAI Daop 6 Yogyakarta mengerahkan setidaknya 149 orang Polisi Khusus Kereta (Polsuska), 164 orang Security, 26 orang Polisi dari Unit Kesatuan K-9 dan Polisi Sekitar (Polsek) setempat dan 42 orang TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) setempat serta Detasmen Polisi Militer (Denpom).

Senior Manager Pengamanan Daop 6 Yogyakarta Wawan mengatakan “Kami juga bekerjasama dengan Reska dimana Reska juga menyiapkan inspection mirror dan metal detector untuk di boarding-boarding,”

Wawan juga menambahkan bahwa inspection mirror dan metal detector tersebut akan difungsikan khusus untuk stasiun besar.

Daop 6 Yogyakarta pastikan seluruh perjalanan KA lancar dan terkendali selama Angkutan Pengamanan Angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dan Angkutan Pengaman resmi dilaksanakan hari ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here