Home DARAT Kereta Api Jajaran Direksi Turun ke Lintas Cek Posko Nataru

Jajaran Direksi Turun ke Lintas Cek Posko Nataru

223
0
SHARE

Bebasmacet.com ~ Lonjakan jumlah penumpang kereta api selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) meningkat cukup signifikan dibanding tahun lalu. Meningkatnya jumlah penumpang tak mengurangi semangat pegawai kereta api dalam meberikan pelayanan. Prinsipnya adalah profesionalitas menghadapi padatnya penumpang.

Paska Nataru jumlah penumpang akan kembali seperti biasa. Berbeda dengan puncak lonjakan penumpang beberapa hari lalu. Meskipun demikian, jumlah penumpang masih terhitung diatas jumlah penumpang pada hari biasa.

Posko Nataru diharapkan optimal disetiap stasiun, Direktur Pengelolaan Prasarana Bambang Eko Martono, Direktur SDM Umum dan TI Apriyono Wedi Chresnanto, Direktur Logistik dan Pengembangan dan TI, Direktur Aset Tanah dan Bangunan Doddy Budiawan turun turun ke lintas di wilayah Daop VI ke beberapa stasiun untuk melakukan pengecekan kesiapan kereta dan stasiun dalam melayani selama Nataru. Kehadiran ke empat Direktur di Daop VI memberi atensi khusus pada Posko Nataru.

Fasilitas-fasilitas di stasiun, rangkaian kereta api dan fasilitas kereta serta pelayanan di loket tiket menjadi prioritas. Bangunan stasiun dan penataan dari area parkir hingga bagian jantung stasiun tak luput dari pengecekan dan dipastikan baik. Kebersihan juga menjadi hal mutlak yang terus dijaga dan dioptimalkan.

Dalam evaluasi harian di Joglo Stasiun Tugu Yogyakarta, Rabu (3/1/2018) dikabarkan khusus Daop VI telah memberangkatkan 20 rangkaian kereta api dengan rincian 17 reguler dan 3 tambahan. Dilaporkan hingga saat ini tidak ada gangguan dan kendala berarti. Sedikit gangguan teknis yang berdampak pada keterlambatan beberapa menit namun dapat segera diatasi dan kembali normal.

Tercatat angkutan Nataru di Daop VI di hari ke 13 sudah mentransport 468 ribu (hingga sore hari), artinya meningkat 21% dari tahun lalu. Okupansi penumpang hingga besuk cukup bagus, hal ini diperkuat dengan rencana tambahan rangkaian Taksaka untuk Kamis (4/1/2018) untuk perjalanan pagi.

Kegiatan Direksi PT KAI (Persero) turun ke lintas masih terus dilaksanakan hingga Posko Nataru usai pada hari Minggu (7/1/2017) di seluruh Daop. Setyawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here