Home DARAT Terus Melakukan Inovasi, PT. KAI (Persero) Menjadi Institusi Percontohan

Terus Melakukan Inovasi, PT. KAI (Persero) Menjadi Institusi Percontohan

13
0
SHARE

BM – PT. KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta kembali mendapat kunjungan dari Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri untuk melakukan studi lapangan Peserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan III. Para peserta disambut oleh Ida Hidayati selaku Deputy Executive Vice President yang didampingi oleh unit Humas Daop 6 Yogyakarta serta jajaran UPT Stasiun Besar Yogyakarta.

Pada kunjungan kali ini, Ida Hidayati berkesempatan memberikan materi kepada para peserta mengenai seluk beluk perusahaan seperti visi dan misi. Ia mengatakan bahwa pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh perusahaan telah memenuhi Standar Pelayanan Minimal yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan. Ia juga menjelaskan bahwa sesuai dengan Visi dari PT. KAI (Persero) yang berfokus pada pelayanan pelanggan, maka masing-masing pegawai harus memiliki jiwa pelayanan yang tinggi. Para pegawai bisa melayani eksternal customer dengan baik karena internal customer nya pun terlayani dengan baik.

Tidak lupa juga Ida Hidayati menjelaskan mengenai empat pilar PT. KAI (Persero) yakni Keselamatan, Ketepatan Waktu, Pelayanan dan Kenyamanan. Kelestarian lingkungan sekitar juga menjadi perhatian bagi perusahaan, terbukti dari dibuatnya toilet ramah lingkungan di dalam kereta. Dipo PT. KAI (Persero) pun juga dilengkapi dengan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) sehingga tidak mencemari lingkungan. Selain empat pilar tersebut, para pegawai PT. KAI (Persero) juga harus mencerminkan lima nilai utama perusahaan dalam memberikan pelayanan yakni Integritas, Profesional, Keselamatan, Inovasi dan Pelayanan Prima

Di akhir kunjungan, para peserta mengajukan pertanyaan mulai dari bagaimana PT. KAI (Persero) mengatasi penolakan masyarakat terkait kebijakan yang diterapkan oleh Ignasius Jonan hingga meminta tips dan trik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Harapannya, apa yang disampaikan oleh pemateri dapat dipahami dan diimplementasikan oleh para peserta yang akan terjun langsung melayani masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here