Home DARAT Peringati Hari Kartini, Pegawai PT. KAI Daop 6 Kenakan Kebaya & Batik

Peringati Hari Kartini, Pegawai PT. KAI Daop 6 Kenakan Kebaya & Batik

32
0
SHARE

BM-Pada hari Jumat, 20 April 2018 PT. KAI Daop 6 Yogyakarta memperingati hari Kartini yang digelar di halaman kantor Daop 6 di Jalan Lempuyangan No. 01.

Upacara Hari Kartini ini dihadiri oleh EVP Daop 6, Advisor Aset, jajaran Senior Manager dan Manager serta para karyawan PT.KAI Daop 6 Yogyakarta. Tampak para karyawan Daop 6 mengenakan pakaian Kebaya dan Batik.

Dalam arahannya Kristina selaku Senior Manager Angkutan Penumpang sekaligus inspektur upacara menyampaikan kepada para peserta upacara agar sekali-sekali tidak melupakan jasa para pahlawan terutama Kartini karena Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

Kita bisa membaca buku dari kumpulan surat-surat Raden Ajeng Kartini yang terkenal yang berjudul “Door Duistermis tox Licht, (Habis Gelap Terbitlah Terang)”. Surat-surat yang dituliskan kepada sahabat – sahabatnya di negeri Belanda itu kemudian menjadi bukti betapa besarnya keinginan dari seorang Kartini untuk melepaskan kaumnya dari diskriminasi yang sudah membudaya pada zamannya.

Raden Ajeng Kartini sendiri adalah pahlawan yang mengambil tempat tersendiri di hati kita dengan segala cita – cita, tekad, dan perbuatannya. Gagasan besarnya telah mampu menggerakkan dan mengilhami perjuangan kaumnya dari kebodohan yang tidak disadari pada masa lalu.

Upacara ini ditutup dengan pembacaan doa yang khitmat oleh seluruh karyawan PT. KAI Daop 6 Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here