Home DARAT PT. KAI Daop 6 Yogyakarta Selenggarakan Evaluasi Posko Angkutan Lebaran

PT. KAI Daop 6 Yogyakarta Selenggarakan Evaluasi Posko Angkutan Lebaran

29
0
SHARE

BM – PT. KAI Daop 6 Yogyakarta selenggarakan evaluasi masa posko Angkutan Lebaran 2018 pada tanggal 10 Juni 2018 di ruang VIP Stasiun Besar Yogyakarta. Evaluasi ini rutin dilakukan sejak masa posko angkutan lebaran dimulai hingga ditutup yakni H+10 masa lebaran. Tujuan dilakukannya evaluasi ini untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi sehingga kendala tersebut tidak terulang lagi dan PT. KAI dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Evaluasi kali ini dibuka oleh Eko Purwanto selaku Executive Vice President Daop 6 Yogyakarta. Ia menyampaikan bahwa secara umum kondisi hari ini aman, lancar dan terkendali. “Kondisi teknis baik sarana maupun prasarana lancar, sejauh ini semua sesuai dengan SOP yang ada,” tambahnya. Dalam evaluasi ini juga dipaparkan mengenai jumlah penumpang yang naik maupun turun di wilayah Daop 6 Yogyakarta. Khusus hari ini di Stasiun Besar Yogyakarta jumlah penumpang yang naik sebanyak 29.000 penumpang dan yang turun sebanyak 32.000 penumpang.

Dalam kesempatan ini, Direktur Keuangan PT. KAI yakni Didik Hartyantyo juga memberikan arahan. Ia mengatakan bahwa ketepatan waktu menjadi perhatian karena ketepatan waktu merupakan suatu kombinasi dari perkerjaan baik sarana prasarana dan operasi. “Ketepatan waktu menjadi keandalan servis KAI sehingga harus dijaga,” tambahnya. Tidak lupa juga ia menyampaikan untuk memprioritaskan pengerjaan ruang tunggu setelah masa angkutan lebaran.

Salah satu perwakilan dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian yang hadir dalam evaluasi ini yakni Yosita juga menyampaikan bahwa terkait ketepatan waktu sudah 100% ontime. Ia juga berpesan untuk terus menjaga peformance daop 6. Endro Yulianto selaku EVP Legal PT. KAI turut menyampaikan untuk lebih memperhatikan perlintasan sebidang dan tetap menjaga kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here