Home DARAT Kereta Api Doa Dari Seluruh Pimpinan PT. KAI (Persero) Bagi Seluruh Korban Bintaro dan...

Doa Dari Seluruh Pimpinan PT. KAI (Persero) Bagi Seluruh Korban Bintaro dan Keluarganya

84
0
SHARE

Bebasmacet.com ~ Hari ini (19/10) tepat 31 tahun sudah tragedi Bintaro telah berlalu. Kecelakan antara kereta api di Bintaro itu telah menjadi catatan kelam perjalanan kereta api yang pernah ada di Indonesia. Harapan kita bersama kejadian itu adalah yang pertama dan terakhir terjadi. Tak ada lagi cerita Bintaro ke dua dan ke tiga.

Bentangan besi rel di dekat Stasiun Pondok Ranji hingga pemakaman Tanah Kusir pernah menjadi saksi atas peristiwa naas tersebut. Tak ada yang dapat disalahkan, musibah sudah digariskan meskipun ada manusia yang harus disalahkan ats kejadian tersebut. Manusia tempatnya khilaf dalam kesalahan yang pernah dibuat. Namun, seberat apapun kesalahan, Tuhan telah gariskan peristiwa Bintaro, agar kita berbenah dan mengingat. Berbenah dan mengingat untuk menjadi insan yang lebih baik.

Rasanya tak ingin membuka luka lama, cukup sudah ini menjadi renungan bagi kita semua. Namun, sebagai manusia yang selalu berusaha menjadi lebih baik dari hari kemaren, yang selalu belajar dari kesalahan-kesalahan sebelumnya, tentu tidak naif bila kita mengenangnya untuk mengingatkan kita untuk berkeja lebih baik dan profesional. Mengoperasionalkan kereta api dan mengatur semua hal yang menyertainya bukanlah perkara mudah. Kediaiplinan, ketepatan, kecermatan, dan komitmen serta integritas karyawan PT. KAI perlu ditingkatkan. Menjadi naif bila kita mengharap kesempurnaan, namun belerja secara optimal dengan meningkatkan kinerja untuk menutup celah yang tidak diinginkan adalah bagian yang wajar dan sepatutnya dilakukan.

PT. KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta gelar doa bersama di Pusdalop, Stasiun Besar Yogyakarta. Hadir EVP Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto didampingi Deputy Executive Vice President (DEVP) Daop 6 Yogyakart Natan M Siahaan diikuti segenap manajer dan karyawan yang menghadiri acara hingga purna. Dalam kesempatan itu, Eko Purwanto mengajak semua karyawan Daop 6 Yogyakarta turut mendoakan para korban tragedi Bintaro dan menjadikan kita bekerja dengan lebih baik dengan mengedepankan keselamatan perjalanan kereta api. Selain itu Eko juga mengingatkan untuk senantiasa memperbanyak ibadah dan doa memohon kelancaran dan keselamatan dalam melaksanakan pekerjaan.

Kegiatan ini serentak diselenggarakan PT. KAI (Persero) dan juga dilaksanakan di semua Daop dan Divre yang berada di Jawa dan Sumatera. Direktur Utama PT. KAI (Persero) Edi Sukmoro memberikan arahan kelada semua Kadaop dan Kadivre untuk menekankan kepada keutamaan keselamatan perjalanan kereta. Edi Sukmoro juga mengajak semua karyawan turut mendoakan bagi para korban dan segenap keluarga yang ditinggalkan dari kejadian Bintaro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here