Home DARAT Layanan PT KAI (Persero) Raih Posisi Terbaik Keempat se-Asia Pasifik

Layanan PT KAI (Persero) Raih Posisi Terbaik Keempat se-Asia Pasifik

66
0
SHARE

BM – World Economic Forum mengumumkan 10 besar layanan kereta api terbaik di Asia Pasifik selama 2018. Dalam pengumuman tersebut PT Kereta Api Indonesia (Persero) berhasil menduduki urutan ke-empat dan mampu mengalahkan layanan kereta dari negara China, Australia, Selandia Baru, Vietnam, Mongolia, dan Thailand.

Agus Komarudin selaku Kepala Humas PT KAI (Persero) merasa bersyukur atas pengakuan dunia terhadap layanan kereta api Indonesia.
“Saya bersyukur karena itu merupakan pengakuan dari pihak luar terkait peningkatan pelayanan transportasi KAI selama ini,” ucap Agus.

Agus juga menegaskan terlepas dari penghargaan tersebut, PT KAI akan tetap meningkatkan pelayanan melalui inovasi baru dan layanan berbasis Teknologi Informasi untuk mempermudah pengguna jasa PT KAI (Persero).

Menurut Agus ada beberapa faktor yang membuat layanan KAI menempati posisi empat sebagai layanan kereta terbaik se-Asia Pasifik. Pertama inovasi dan layanan KAI yang terus ditingkatkan mulai dari pembelian tiket hingga kenyamanan, keamanan dan ketepatan waktu. Kedua dukungan pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur perkeretaapian nasional sehingga volume penumpang dari tahun ke tahun terus meningkat.

Berdasarkan data yang diperoleh dari PT KAI, penumpang kereta api sejak 2013-2017 terus mengalami peningkatan. Pada 2013 tercatat jumlah penumpang sebanyak 221.729.333 orang dan empat tahun kemudian meningkat hingga 399.344.618 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here