Home DARAT Kereta Api PT. KAI (Persero) Tandatangai Kerjasama Pembangunan TOD Stasiun Yogyakarta bersama Gunernur DIY,...

PT. KAI (Persero) Tandatangai Kerjasama Pembangunan TOD Stasiun Yogyakarta bersama Gunernur DIY, Walikota Yogyakarta, Keraton Yogyakarta dan PT. Hutama Karya (Persero)

57
0
SHARE

Pembangunan Provinsi Daerah D.I.Yogyakarta dilakukan secara masif. Selain penataan kawasan wisata pantai, tak luput yang dipercantik adalah Kota Yogyakarta. Pembangunan diawali dengan penataan kawasan Tugu Yogyakarta hingga kawasan Malioboro. Yogyakarta juga tengah menggarap pembangunan bandara internasional di Kulonprogo. Selain itu Stasiun Tugu akan dijadikan kawasan TOD (Transit Oriented Development).

Hari ini menjadi momentum landasan legal kerjasama yang dituangkan dalam MoU antara pihak Pemrintah Daerah D.I.Yogyakarta, Pemerinta Kota Yogyakarta, Kasultanan Yogyakarta, PT. KAI (Persero) dan PT. Hutama Karya (Persero). Penandatanganan kesepakatan dilakukan di Kepatihan Kantor Gubernuran Provinsi DIY, Senin (29/10).

Penandatangan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Daerah D.I.Yogyakarta, Pemerintah Kota Yogyakarta, Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, PT. KAI (Persero) Tentang Pengembangan Stasiun Tugu Sebagai Transit Oriented Development dilakukan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti, Pengageng Keraton Yogyakarta GKR Condrokirono, Direktur Komersial PT. KAI (Pesero) Dody Budiawan dan Direktur Human Capital dan Pengembangan PT. Hutama Karya (Persero).

Selesai penandatanganan, dilanjutkan pemberian cindramata masing-masing dari PT. KAI (Persero) dan PT. Hutama Karya (Persero) kepada semua pihak yang menandatangai MoU.

Gubernur DIY menyampaikan bahwa pembangunan ini dilakukan untuk menyelaraskan pembangunan di kawasan Malioboro guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam rangka penataan kota yang lebih baik. Pembangunan ini kedepan akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang terintegrasi seperti pusat perbelanjaan, perhotelan, dan tempat publik yang diselaraskan dengan keramahan lingkungan. STY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here