Home HEADLINE Edi Sukmoro: Integritas Tidak Dapat Ditawar

Edi Sukmoro: Integritas Tidak Dapat Ditawar

53
0
SHARE

Bebasmacet.com, (Jateng) – Direktur Utama PT. KAI (Persero), Edi Sukmoro beserta jajarannya yang terdiri dari Slamet Suseno Priyanto selaku Direktur Operasi, Apriyono Wedi Chresnanto selaku Direktur Keselamatan dan Keamanan, R Ruli Adi selaku Direktur SDM dan Umum, Bambang Eko Martono selaku Direktur Logistik dan Pengembangan, M. Sahli selaku Direktur PT. Reska Multi Usaha menghadiri kegiatan Direksi Menyapa Lintas pada Kamis Malam (7/2). Mereka juga didampingi oleh beberapa pejabat tingkat pusat dan Eko Purwanto selaku Executive Vice President Daop 6 Yogyakarta.

Tema yang diusung dalam kegiatan kali ini adalah KAI Bersatu. Menurut Edi, tema tersebut dipilih dengan menyesuaikan kondisi penting saat ini. “Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi. Perbedaan dalam pandangan politik tidak boleh menjadi pemisah bagi PT. KAI (Persero). Oleh sebab itu kita harus bersatu”, ucap Edi Sukmoro.

Dalam kesempatan ini, Edi juga menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi catatan bagi seluruh peserta. Pertama adalah integritas yang merupakan hal wajib dan tidak dapat ditawar, kedua adalah kerja keras dalam memberikan pelayanan semaksimal mungkin dan ketiga adalah pelayanan karena penumpang merupakan prioritas dalam pelayanan itu sendiri.

Suasana saat Sapa Lintas oleh Direksi PT KAI di Halaman Stasiun Klaten Daop 6 Yogyakarta

Edi Juga menjelaskan bahwa pada tahun 2017, PT. KAI (Persero) dapat mengangkut 393 juta penumpang. Jumlah tersebut meningkat pada tahun 2018 menjadi 425 juta penumpang. Tidak hanya itu, ditahun yang sama angkutan barang juga dapat mencapai angka 45 juta ton. Ia juga menyampaikan bahwa gangguan perjalanan kereta api menurun secara signifikan di tahun 2018 yakni 28 kali kejadian dan tahun 2019 hingga saat ini tercatat dua kejadian.

“SOP harus dijalankan dengan baik. Kereta api zaman dulu adalah product oriented. Kini berubah menjadi customer oriented,” jelasnya. Ia juga mengatakan bahwa Di era Pemerintahan era Jokowi kita patut berbangga dan berterimakasih karena Produk Strategis Nasional (PSN) begitu banyak dipercayakan kepada PT. KAI (Persero). Beberapa contohnya adalah program reaktivasi jalur mati dan pembangunan Kereta Bandara.

Tidak lupa ia juga mengajak seluruh pegawai untuk menjadikan momentum ini sebagai motivasi sekaligus penegas untuk selalu siap memberikan yang terbaik bagi kereta api. Edi juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan yang telah banyak kesempatan untuk bersinergi dengan baik dalam mewujudkan program-program Pemerintah melalui PSN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here