Home DARAT PT KAI Kembali Sabet Penghargaan LHKPN 2018 Dalam Acara Hakordia

PT KAI Kembali Sabet Penghargaan LHKPN 2018 Dalam Acara Hakordia

35
0
SHARE
CDD of Passenger Transport Marketing and Sales KAI Hendy Helmy menerima Penghargaan Lembaga Dengan Penerapan LHKPN Terbaik 2018 dari Ketua KPK Agus Rahardjo.
CDD of Passenger Transport Marketing and Sales KAI Hendy Helmy menerima Penghargaan Lembaga Dengan Penerapan LHKPN Terbaik 2018 dari Ketua KPK Agus Rahardjo.

Bebasmacet.com, (Jakarta) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menerima penghargaan sebagai instansi dengan Penerapan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Terbaik Tahun 2018 setelah sebelumnya menyabet penghargaan yang sama pada tahun 2017.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo memimpin langsung penyerahan penghargaan tersebut kepada PT KAI yang diwakili oleh Corporate Deputy Director Passenger Transport Marketing & Sales Hendy Helmy dalam rangkaian acara Penutupan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2018 di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (5/12).

Penghargaan ini diberikan atas komitmen KAI dalam menjaga integritas dengan mematuhi pelaporan harta kekayaan pejabat di perusahaan. Data di tahun 2018 sampai dengan  November 2018, Wajib Lapor KAI dan Anak Perusahaan sebanyak 1.039 orang. Dari jumlah tersebut, 1.034 orang atau 99,52% yang sudah melaporkan harta kekayaannya melalui sistem online e-LHKPN.

Pada saat rangkaian Peringatan Hakordia 2018, KAI juga berhasil meraih apresiasi sebagai Booth Pameran Favorit Terbaik Kedua. KAI turut berpartisipasi membuka booth pameran sebagai media untuk menyampaikan pesan integritas kepada masyarakat dengan wujud nyata pelayanan terbaik.

Apresiasi tinggi kepada PT KAI atas Penghargaan LHKPN 2018 untuk para Direksi dan Karyawan KAI dalam mewujudkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Booth Pameran KAI ini juga menyampaikan transformasi bisnis perusahaan yang bisa terwujud berkat budaya integritas dan profesionalisme yang terus dipupuk oleh pimpinan dan seluruh Insan KAI.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengungkapkan apresiasi tinggi kepada seluruh karyawan KAI atas tercapainya prestasi ini. “Dengan diraihnya penghargaan ini, kami ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh karyawan KAI karena telah mewujudkan sikap integritas dan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG). Kami berharap KAI bisa memberikan andil dalam mendukung gerakan antikorupsi yang digencarkan pemerintah,” tutur Edi Sukmoro

Gatot Trihargo Deputi Bidang Jasa Keuangan, Survei dan Konsultan Kementerian BUMN juga mengucapkan Selamat kepada para BUMN yang mendapatkan penghargaan. “Hal ini menunjukkan komitmen yang tinggi dari BUMN dalam rangka mendukung pemberantasan korupsi di Indonesia, dengan mematuhi pelaporan harta kekayaan dan menerapkan upaya pengendalian gratifikasi di lingkungan perusahaan,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here